Pengamanan Missa Ke II KBO Lantas Himbau Warga Agar Selalu Gunakan Masker.

Pengamanan Missa Ke II KBO Lantas Himbau Warga Agar Selalu Gunakan Masker.

Tribratanewslembata -  KBO Satuan Lalulintas AIPTU Roberto F. Kraeng selaku Kepala Pos Pengamanan Gereja St. Fransiskus Asisi Lamahora dalam operasi "Lilin Ranakah-2021" bersama anggota melakukan pengamanan missa ke II di Gereja Khatolik St. Fransiskus Asisi Lamahora, Minggu (02/12/2021).

Dalam kegiatan ini AIPTU Roberto kembali menekankan arahan Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K bahwa selain antisipasi kriminalitas dan kamseltibcar lantas selama Natal dan Tahun baru, operasi lilin ranakah-2021 juga bertujuan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah keagamaan, dengan harapan tidak menimbulkan klaster baru kasus positif covid-19 di Kabupaten Lembata.

“Atensi pengamanan operasi Lilin Ranakah-2021 adalah kelancaran arus lalu lintas dan juga pengamanan ibadah Missa Natal dan Tahun baru 2022 serta tempat-tempat wisata yang menimbulkan kerumunan yang dapat berpotensi meningkatkan penularan covid-19, saat bepergian dan melakukan ibadah di gereja ataupun tempat ibadah lainnya, dan juga berekreasi di tempat-tempat wisata minimal selalu menggunakan masker " ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Katim Pam dan anggota secara persuasif dan humanis terus  mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah missa. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)