Pantau Pembagian BLT, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaannya Ikut Jaga Kamtibmas.

Pantau Pembagian BLT, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Binaannya Ikut Jaga Kamtibmas.

Tribratanewslembata - Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Roho Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata, BRIPKA Karama S. A Bako, melakukan pengawasan kegiatan pembagian BLT di Desa binaannya.

Bertempat di Aula Kantor Desa Roho Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarkan dari Dana Desa sebanyak Rp. 90.000.000 yang diperuntukan kepada 100 KK yang mana setiap Kepala Keluarga menerima Rp. 900.000 berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat desa juga memberikan himbauan terkait Situasi Kamtibmas  yang mana Bripka Karama mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga ketertiban minimal dilingkup tempat tinggalnya masing-masing. 

" Dana BLT ini di manfaat dengan bijak dan saya sarankan agar mengutamakan persediaan bahanakanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, saya juga minta agar bapak-bapak semua ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, kalau mengetahui suatu kejadian yang bisa timbulkan gangguan kamtibmas secepatnya sampaikan ke saya " ucapnya. 

Ia juga berpesan agar warga masyarakat Desa Roho selalu mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan perekonomian rakyat secara nasional. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)