Ops "Lilin Ranakah-2021", H-1 Natal Dan Tahun Baru Satuan Samapta Polres Lembata Lakukan Sterilisasi Gereja.

Ops

Tribratanewslembata - Satgas Turjapam Gereja dalam hal ini satuan samapta Polres Lembata melakukan sterilisasi pada setiap gereja yang akan melakukan Missa Natal 2021 di Kabupaten Lembata. Jumat (24/12/2021) pukul 14.00 WITA.

Kegiatan sterilisasi tersebut melibatkan 14 personel sat samapta Polres Lembata dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Dionisius Emanuel dengan didampingi KBO Samapta IPDA Nicodemus N. S. Nusa, dengan mensterilkan  5 gereja yang berada di Kota Lewoleba yaitu Gereja Arnoldus Yansen Waikomo, Gereja Sta.Maria Banneux Lewoleba, Gereja Jemaad GMIT Solafide Lewoleba, Gereja Fransiskus Asisi Lamahora, Gereja Kristus Raja Wangatoa.

Kasat Samapta IPTU Dionisius Emanuel menerangkan bahwa kegiatan sterilisasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Missa Natal 2021 "setelah melakukan sterilisasi kami juga akan melaksanakan pengamanan di setiap gereja, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan aman dan lancar, namun kami mengharapkan agar dalam pelaksanaan ibadah nanti tetap mematuhi protokol kesehatan" ucap Kasatgas II itu.

IPTU Emanuel juga berpesan apabila dalam pelaksanaan Ibadah ditemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas keamanan (TNI-POLRI) yang sedang melaksanakan pengamanan, sehingga petugas dapat mengambil tindakan cepat dan tepat untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)

​​​​