Lanjutan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Polres Lembata Targetkan 300 Warga Dalam Sehari.

Lanjutan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Polres Lembata Targetkan 300 Warga Dalam Sehari.

Tribratanewslembata - Kepolisian Resor (Polres) Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kasih ditengah pandemi Covid-19 dengan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan, Kamis (31/03/2022).

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Lembata AKP Agustinus Salawane mengatakan bahwa kegiatan pembagian BLT ini dengan harapan dapat membantu warga masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang hingga kini masih menjadi momok yang meresahkan, bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat (Pempus) untuk mendukung pemulihan ekonomi warga di tengah pandemi covid-19.

" Bantuan yang kami berikan memang tidak banyak, namun kami berharap apa yang kami berikan dengan tulus dan ikhlas ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu semua, dan dapat sedikit meringankan beban di tengah pandemi ini, namun untuk berhak menerima bantuan ini, bapak/ibu harus sudah di vaksinasi, dan bagi yang belum divaksin sama sekali bisa langsung divaksin di gerai vaksinasi Polres Lembata. " jelas AKP Agus.

Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bertempat di taman baca Polres Lembata. Total Bantuan Langsung Tunai yang akan disalurkan sebanyak 16.500 penerima (Enam Belas Ribu Lima Ratus), dengan rincian 12.500 (Dua Belas Ribu Lima Ratus) untuk nelayan dan untuk pedagang kaki lima (PKL) sebesar 4000 (Empat Ribu).

Dijelaskan Polres Lembata dipercayakan untuk membantu mempercepat penyaluran kepada masyarakat. “ target pembagian BLT Hari ini sebanyak 300 (Tiga Ratus) orang penerima,” terang Kabag Ops.

“Kapolres Lembata menggerakkan semua Babinkamtibmas di setiap desa untuk mendata. Kemudian di masukan data dan dilakukan pembagian. Jadi semua elemen di kepolisian bekerja untuk melaksanakan kegiatan ini,” tambahnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)