Kunker di Lembata, Kapolda NTT Diterima Secara Adat Budaya Lamaholot.

Kunker di Lembata, Kapolda NTT Diterima Secara Adat Budaya Lamaholot.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Ketua Bhayangkari NTT lakukan kunjungan kerja ke Mapolres Lembata. Kamis, 21 Maret 2024. Dalam kunjungan, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Ketua Bhayangkari NTT disambut langsung Kapolres Lembata, AKBP Josephine Vivick Tjangkung beserta jajaran dan Forkopimda. Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandara Wunopito Lewoleba, Kepadanya juga dipakaikan sarung tenun khas Lembata oleh penjabat Bupati Lembata Mateos

Selanjutnya, Kapolda NTT Daniel Tahi Monang Silitongaditerima dengan sapaan adat dalam bahasa Lamaholot. Sapaan adat dan suguhan siri pinang, tembako koli, dan tuak menyambut kedatangan Kapolda NTT.

Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata penjabat Bupati Lembata, Mateos Ta bersama Forkopimda, para pimpinan OPD sudah menanti. Setelah seremonial adat penyambutan, rombongan bergerak menuju Polres Lembata untuk beristirahat sejenak dan kemudian akan dilangsungkan acara.

Tiba di Mapolres Lembata, laporan situasi oleh Kapolres Lembata Josephine Vivick Tjangkung dilanjutkan dengan peninjauan Mako Polres Lembata. Setelah itu Kapolda NTT bertatap muka bersama Forkopimda, Tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU dan Bawaslu di ruang lobi Polres Lembata.