Kapolres Lembata Minta Jajaran Tingkatkan Akselerasi Vaksin Covid-19.

Kapolres Lembata Minta Jajaran Tingkatkan Akselerasi Vaksin Covid-19.

Tribratanewslembata - Usai melampaui target vaksinasi yang diberikan oleh Kapolri yakni 70% dari jumlah penduduk, Polres Lembata dan jajarannya akan menggelar vaksinasi lanjutan (Booster) Massal.

Namun sebelum dilanjutkan dengan Vaksinasi Booster massal Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K meminta jajaranya untuk meningkatkan vaksinasi tahap 1 dan 2 sehingga ketika Vaksinasi Booster dilakukan seluruh masyarakat sudah siap, mengingat varian baru omicron sudah masuk ke indonesia. 

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, melalui Kasubsi PIDM Humas Bripka Tommy V. A Bartels berharap semua warga Kabupaten Lembata mendukung kebijakan Pemerintah ini dalam meningkatkan proteksi individu terutama pada masyarakat rentan sehingga terbentuk herd immunity bagi masyarakat Lembata.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi. Di tengah masuknya varian Covid-19 jenis Omicron, ia juga mengimbau untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Dalam kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi warga masyarakat berusia lanjut dan anak-anak. Karena varian Omicron memang menjangkit ataupun menular disegala usia,” ujar pemegang tongkat komando Polres Lembata.

Sementara yang paling terpenting saat ini, adalah masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-harinya. “Bahwa kita melihat disiplin terkait penggunaan masker, kemudian kegiatan-kegiatan yang selama ini memiliki interaksi tinggi, banyak juga yang kemudian lupa dan buka masker. Tolong kali ini diingatkan kembali bahwa seluruhnya terutama untuk kegiatan yang memiliki interaksi tinggi, tempat kerumunan tolong betul-betul gunakan masker,” tegas AKBP Dwi Handono. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)