Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Kab.Lembata Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan      

Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Kab.Lembata Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan       

Tribratanewlembata-  Kapolres Lembata Bersama Forkopimda Kab.Lembata Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Pasar TPI Kota Lewoleba, Senin (01/02/2021).

Dalam kegiatan ini, personil Polres  Lembata bergabung bersama  personil  TNI Koramil 1624-03 Lewoleba, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan serta BPBD Kabupaten Lembata.

 

Operasi yustisi penggunaan masker  ini dilaksanakan untuk meningkatan disiplin masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan tim terpadu dari TNI,  Dinas Perhubungan serta dari BPBD.

 

Kegiatan ini kami lakukan secara masive untuk pendisiplinan kepada masyarakat terkait patuhi protokol kesehatan yakni penggunaan masker, selain itu hari ini juga  disosialisasikan terkait peraturan Bupati Lembata tentang penarapan disiplin dan pengakan hukum protokol kesehatan sebagai  upaya pencegahan dan pengendalian  Covid-19 di Kabupaten Lembata”, jelasnya.

 

Sementara itu,  Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten,S.H.,S.I.K.,M.I.K.  juga menyampaikan  bahwa  adanya kegiatan operasi yustisi yang digelar tim terpadu,  Polres  Lembata menerjunkan personel  Polres Lembata  yang  telah disprinkan untuk  ikut dalam kegiatan dan bergabung dengan personel dari TNI, Satpol PP, BPBD  dan Dinas Perhubungan.

 

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penertiban penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

 

Saat dilansir, ditemukan beberapa warga  yang kedapatan tidak menggunakan masker sehingga    diberikan teguran bahkan tindakan fisik sesuai dengan Peraturan yang sudah kita ketahui bersama.

 

Operasi yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lembata.

( HUMAS POLRES LEMBATA )