Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Di Lapangan Upacara Kantor Bupati Lembata.

Kapolres Lembata AKBP Vivick Tjangkung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Di  Lapangan Upacara Kantor Bupati Lembata.

Tribratanewslembata - Kepolisian Resor Lembata menggelar upacara Hari Ulang Tahun  Bhayangkara ke 77  yang Berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Lembata, Sabtu (01/07/23) pukul 08.00 WITA, kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom, turut hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali, Kepala Lapas Kelas III Lembata, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lembata, Perwakilan Pengadilan Negeri Lembata, Pabung Kodim 1624 Flores Timur Perwakilan Lembata, Perwakilan Danlanud, Pimpinan OPD Kabupaten Lembata dan Para Camat Sekabupaten Lembata.

Pada kesempatan itu selaku inspektur upacara Kapolres Lembata  membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian mengawali amanat ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas rahmat dan karunia-nya, pada pagi hari ini kita dapat mengikuti upacara peringatan hari bhayangkara ke-77 tahun 2023 dalam keadaan sehat wala’fiat.

Selaku pimpinan kepolisian daerah ntt, saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-77 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani masyarakat yang ada di bumi flobamora. Sayapun menaruh harapan besar kepada anggota polri yang dengan kewenangan yang sangat besar dimana, organisasi polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota polri besentuhan langsung dengan masyarakat.

Hadirin dan peserta upacara yang berbahagia, hari ulang tahun bhayangkara ke-77 kita peringati dengan tema yakni "polri presisi untuk negeri″ pemilu damai menuju indonesia emas. Tema ini mengandung pesan yang sangat penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota polri. Semangat "polri presisi" yang kita usung ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Marilah kita melakukan introspeksi diri, melihat apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan kedepan. Tugas pokok polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan amanat kapolda NTT  pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga harkamtibmas di bumi flobamora tercinta ini.

Hadirin dan para peserta upacara yang saya hormati, agenda nasional lain yang harus didukung oleh polri yaitu pesta demokrasi pileg, pilpres, dan pilkada serentak harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai asas pemilu sebagai prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Guna menghadapi tugas polri yang semakin berat, individu anggota polri dan kelembagaan polri harus terus berinovasi. Harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan tni, pemerintah daerah dalam menjalankan amanat kapolda ntt 5 tugasnya. Koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang dilakukan dengan seluruh stakeholder telah menciptakan kerjasama yang baik untuk harkamtibmas di provinsi ntt. Kesiapan kita dalam menghadapi situasi yang kompleks dan dinamis akan menjadi penentu keberhasilan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya juga perlu saya ingatkan bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa kita tingkatkan. Marilah kita bekerja bersama dengan semangat kebersamaan dan memohon penyertaan tuhan yang maha kuasa, untuk mendapatkan perlindungan, bimbingan, dan rahmat-nya dalam melaksanakan tugas kita.
Setiap jabatan dan pekerjaan yang kita emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita selalu mengingat bahwa setiap tindakan kita akan memiliki dampak bagi masyarakat dan kinerja polri.

Terakhir, marilah kita melangkah maju dengan semangat polri presisi, menjunjung tinggi profesionalisme, integritas, dan semangat pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan keamanan, ketertiban, dan amanat kapolda ntt kemajuan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara kita tercinta, indonesia umumnya dan masyarakat ntt khususnya.

Mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-77 kepada seluruh anggota polri di Provinsi NTT. Teruslah berjuang dengan semangat dan dedikasi yang tinggi. Saya percaya, dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, kita akan mampu mencapai cita-cita yang luhur. Mari kita merayakan dan bersyukur atas keberhasilan polri dalam menjaga keamanan dan melayani masyarakat.

Saya mengajak kita semua tetap mendoakan bhayangkara polri yang gugur dalam tugas agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga seluruh personel polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.
Hadirin dan peserta upacara sekalian yang saya banggakan, demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuk-nya bagi kita sekalian dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.