Kanit SPKT I Dan Anggota Jaga Polres Lembata Rutin Lakukan Pemeriksaan Ruang Tahanan Serta Kesehatan Para Tahanan

Kanit SPKT I Dan Anggota Jaga Polres Lembata Rutin Lakukan Pemeriksaan Ruang Tahanan Serta Kesehatan Para Tahanan

Tribratanewslembata – Menjamin Kesehatan Tahanan serta Mengantisipasi tahanan kabur dan hal-hal yang tidak diingin kan, Petugas Jaga Tahanan lakukan cek dan kontrol ruang tahanan, ( Jumad, 07/09/2022 )

 

Dalam menjaga keamanan tahanan, KAnit SPKT Polres Lembata Aipda Irfandi beserta anggota piket jaga tahanan Polres Lembata selalu melakukan kontrol tahanan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan didalam ruang tahanan juga selalu cek kondisi tahanan dan kebersihan ruang tahanan.

Pengecekan tersebut rutin dan intensif dilakukan guna mengantisipasi tahanan kabur yang hendak memanfaatkan keadaan lengah anggota jaga tahanan.

 

Kanit SPKT I Aipda Irfandi menuturkan pengecekan dalam ruang tahanan wajib saya lakukan setiap serah terima Piket Pelayanan saat sebelum dan Sesudah menjalankan tugas.

 

“Tahanan merupakan atensi dari Pimpinan, untuk itu kami selalu melakukan pengecekan tahanan terkhususnya pada jam-jam rawan baik pagi, siang maupun sore serta malam ataupun pada saat akan melaksanakan pergantian tugas piket. cek dan kontrol harus lebih sering dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan”.ucap Aipda Irfandi.