Jelang Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak di kabupaten Lembata, Polres Lembata melaksanakan Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG)

Jelang Pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak di kabupaten Lembata, Polres Lembata melaksanakan Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG)

Rabu tanggal 21 Agustus 2024 Pukul 10.30 Wita bertempat di depan Lobi Mako Polres Lembata, Jl. Trans Lembata, Kel. Lewoleba Tengah, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, Polres Lembata melaksanakan Kegiatan Latihan Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Kesiapan Operasi "Mantap Praja Turangga - 2024" Pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kab. Lembata.

 

Pada kegiatan tersebut yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra astawa, S.H., S.I.K bersama dengan Wakapolres Lembata Kompol Abdul Basith Algadri, S. Sos., M.M dan di hadiri juga oleh seluruh pejabat utama polres Lembata, para perwira Polres Lembata, serta seluruh Kapolsek hingga Kapolsubsektor jajaran Polres Lembata.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra astawa, S.H., S.I.K menyampaikan beberapa hal diantaranya : 

 

- Kegiatan Tactical Floor Game TFG  dilaksanakan agar seluruh anggota polres lembata dapat memahami peran dan tugas masing - masing dalam pelaksanaan pengamanan dari awal hingga ahkir penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024.

- Bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak dalam mengatasipasi terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat selama masa penyelenggaraan pilkada di Wilayah Kab. Lembata, sehinga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan aman lancar damai dan kondusif.

 

Setelah Penyampaian tersebut, Kapolres Lembata Akbp I Gede Eka Putra astawa, S.H., S.I.K melanjutkan kegiatan tersebut dengan melaksanakan simulasi TFG yang mana pada pelaksanaan simulasi tersebut, masing-masing Kasatgas dan Kasubsatgas yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan masing-masing, terlebih dahulu menyampaikan penjelasan SOP guna seluruh anggota Polres Lembata mampu menguasai pelaksanaan tugas sesuai dengan bagian bagiannya.

Di akhir pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game TFG kapolres Lembata kembal menyampaikan kepada seluruh anggota Serta pimpinan bagian dan fungsi tugas, agar dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada nantinya masing-masing anggota Polres Lembata harus bisa berkoordinasi dengan teman-teman dari TNI agar memudahkan segala pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak yang juga akan di laksanakan Di kabupaten Lembata nanti. T.V.A “dregs”