Jelang HUT Bhayangkara, Sat Lantas Polres Lembata Lakukan Sosialisasi Dan Penyuluhan Kamseltibcarlantas Kepada Siswa SMA.

Jelang HUT Bhayangkara, Sat Lantas Polres Lembata Lakukan Sosialisasi Dan Penyuluhan Kamseltibcarlantas Kepada Siswa SMA.

Tribratanewslembata - Satuan Lalulintas Polres Lembata gelar sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa/siswi SMAS Frateran Don Bosci Lewoleba, Kecamatan Nubatukan,  Kabupaten Lembata.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh satuan lalulintas Polres Lembata dalam menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara ke 76, yang mana sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada para siswa agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H, selaku pemateri menyampaikan kepada para siswa agar tertib berlalulintas, tidak ugal-ugalan dijalan, selalu menggunakan helm SNI saat mengendarai motor dan tidak menggunakan kenalpot brong serta memberikan pengertian tentang kegunaan rambu-rambu lalulintas, marka jalan dan faktor-faktor penyebab kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H., mengatakan kegiatan ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar lantas dan para siswa mematuhi peraturan berlalu lintas ketika berkendara di jalan, selain menyampaika himbauan kamseltibcarlantas, petugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan, salah satu nya wajib menggunakan Masker agar kita sama-sama saling menjaga dan mencegah penyebaran covid-19” jelasnya. (41|A.L)

 

(HUMAS POLRES LEMBATA)