INI YANG DI LAKUKAN POLRES LEMBATA PASCA LAKA LAUT DI PELABUHAN LAUT LEWOLEBA

INI YANG DI LAKUKAN POLRES LEMBATA PASCA LAKA LAUT DI PELABUHAN LAUT LEWOLEBA

Tribratanewslembata.com – Satuan Sabhara Polres Lembata dipimpin oleh Bripka Eko Prasetyo membantu menyebrangkan para penumpang kapal dari Pelabuhan Laut Lewoleba Menuju ke Kapal Bukit Siguntang dengan bantuan Km. Gandha Nusantara.

Hal ini dikarenakan telah terjadi kecelakaan laut beberapa hari yang lalu antara Km. Maju Delapan dan Km. Sinpho Enam Belas hingga tenggelam pada selasa (10/12)  sekitar pukul 18.15 Wita.

Kecelakaan laut ini menyebabkan beberapa aktivitas di pelabuhan laut Lewoleba terganggu salah satunya adalah aktivitas sandar bagi kapal lainnya. Kejadian ini yang menjadi alasan bagi Satuan Sabhara Polres Lembata dipimpin oleh Bripka Eko Prasetyo memutuskan untuk membantu para penumpang kapal agar bisa menaiki kapal tujuan mereka dengan selamat.

Bripka Eko Prasetyo yang memimpin kegiatan bantuan penyebrangan tersebut mengatakan bahwa tidak cukup Satuan Sabhara Polres Lembata membantu menyebrangkan para penumpang kapal saja, melainkan Bripka Eko juga menekankan keamanan dalam menyebrangkan para penumpang yang terlebih dahulu naik ke Km. Gandha Nusantara untuk kemudian di bawa menuju kapal Bukit Siguntang. Ia juga memperhatikan keamanan barang bawaan penumpang kapal dan mengingatkan kepada para penumpang agar sselalu memperhatikan barang bawaannya dan juga menjaga keselamatan dirinya.

Bripka Eko juga berharap dalam kegiatan penyebrangan ini semoga berjalan dengan lancar tanpa gangguan maupun halangan apapun.(A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)