HUT Polwan Ke 74, Polwan Polres Lembata Berikan Penyuluhan Di SMK N 1 Ile Ape.

HUT Polwan Ke 74, Polwan Polres Lembata Berikan Penyuluhan Di SMK N 1 Ile Ape.

Ratusan pelajar diajak belajar hukum dalam “Polwan Goes To School” yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Lembata Polda NTT di SMK N 1 Ile Ape, Senin (15/08/2022).

Bripka Katarina S. Lamabelawa selaku senior Polwan yang memimpin kegiatan di SMK N 1 Ile Ape menyatakan Kegiatan Polwan Goes To School dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74 pada 1 September 2022.

“Polwan goes too school dalam rangka HUT ke-74 Polwan digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain menggelar acara goes to school tersebut, kami juga mengadakan bakti sosial di rumah ibadah, anjangasana mengunjungi anak dari anggota Polres Lembata yang di rawat di RSUD Lembata dan olahraga bersama di Mapolres Lembata." ucap Bripka Katarina.

Agenda itu diisi beberapa materi, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.
“Media sosial semua mudah diakses, apa yang perlu diketahui semua ada di google maka perlu pendampingan dan diarahkan bagaimana menerjemahkan yang benar sehingga dalam penggunaan media sosial dan tidak terjerat ke hal yang negativ dalam bermain media sosial,” imbuhnya.

Sementara itu pemateri dari Unit PPA Sat Reskrim Polres Lembata Briptu Felixia Saradina Ia mengatakan bahwa bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak bisa berupa kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan eksploitasi terhadap anak. “Harapannya Para siswa mengetahui konsep umum tentang perlindungan anak,  hak dan kewajiban anak maupun orangtua serta ancaman hukuman bagi pelaku kejahatan terhadap anak,” pungkasnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)