HUT Bhayangkara, Satlantas Polres Lembata Tingkatkan Penertiban Kendaraan Bermotor Dalam Ops Patuh Turangga 2022.

HUT Bhayangkara,  Satlantas Polres Lembata Tingkatkan Penertiban Kendaraan Bermotor Dalam Ops Patuh Turangga 2022.

Tribratanewslembata – Satlantas Polres Lembata Gelar Operasi Patuh Turangga 2022 hari ke 6 dengan tema “TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA”, pelaksanaan Operasi di LJM Jln. Trans Lewoleba, Sabtu (18/06/2022) pukul 09.15 WITA.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H., menyampaikan bahwa Operasi Patuh ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tertib dan disiplin berlalulintas.

Sasaran Operasi Patuh Turangga 2022 yaitu penggunaan helm SNI untuk pengendara sepeda motor, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi mobil, pada pelaksanaan operasi hari ke 6 Satuan Lalulintas Polres Lembata melakukan peneguran kepada 69 pengendara.

“ Sebagian besar pelanggar itu anak dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan administrasi kendaraan juga tidak lengkap, selain melakukan penertiban kami juga memberikan himbauan kamseltibcarlantas kepada para pengendara agar selalu mengutanakan keselamatan dalam berkendara. " ujar Kasat Lantas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pengendara yang sudah patuh dan tertib terhadap peraturan Lalu lintas dan kami berharap agar masyarakat kabupaten Lembata lebih disiplin dalam berkendara terutama anak-anak remaja dimana sering kami tahan karena ugal-ugalan dan menggunakan knalpot brong" tambahnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)