SATLANTAS POLRES LEMBATA LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PENJEMPUTAN BAPA USKUP AGUNG LARANTUKA

SATLANTAS POLRES LEMBATA LAKUKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN PENJEMPUTAN BAPA USKUP AGUNG LARANTUKA

Tribratanewslembata.com – anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lembata melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap penjemputan Bapa Uskup Agung Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr di pelabuhan laut Lewoleba, Kamis (23/01/2020).

Kedatangan Bapa Uskup Agung Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr sehubungan dengan peresmian Paroki St. Fransiskus De Sales di desa Pada, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Proses penjemputan oleh umat dilaksanakan pada pukul 11.30 Wita di pelabuhan laut Lewoleba dan dikawal dan dilakukan pengamanan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lembata menuju ke Paroki St. Maria Banneux Lewoleba. Umat yang melakukan penjemputan menggunakan kendaraan bermotor berjumlah kurang lebih 46 orang.

Setelah singgah di Paroki St. Maria Banneux Lewoleba, rombongan pun bergeser dan melakukan pawai menuju desa Pada dimana agendanya adalah peresmian Paroki St. Fransiskus De Sales. Setelah sampai di desa Pada rombongan disambut secara Adat yang berlaku di desa tersebut.

setelah itu Bapa Uskup Agung Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr melakukan tatap muka bersama dengan umat di Paroki St. Fransiskus De Sales. Untuk acara peresmian dan pelantikan Pastor Paroki St. Fransiskus De Sales di desa Pada akan dilakukan hari Jumat tanggal 24 Januari 2020.

Anggota Satuan Lalu Lintas yang bertugas juga akan melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas hingga acara berakhir. (A.D).