SAMBANGI TOKOH AGAMA, KAPOLSEK OMESURI AJAK SEMUA ELEMEN MASYARAKAT PERANGI RADIKALISME

SAMBANGI TOKOH AGAMA, KAPOLSEK OMESURI AJAK SEMUA ELEMEN MASYARAKAT PERANGI RADIKALISME

Tribratanewslembata.com – pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019, Kapolsek Omesuri Ipda I Nengah Sukanata bersama anggota Intelkam Polsek Omesuri melakukan sambang kepada Bapak Anventinus Obon Tojo yang merupakan salah satu Tokoh masyarakat Desa Balauring dan Bapak H. Arifin yang merupakan Tokoh Agama Desa Hoelea yang bertempat di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Omesuri mengajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk bersama-sama menghimbau kepada masyarakat untik menghindari paham radikalisme, anti pancasila, dan intoleransi antar umat beragama yang dapat memecah belah hubungan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Begitu pula menurut Bapak Anventinus Obon Tojo dan Bapak H. Arifin, mereka menjelaskan bahwa dari zaman dahulu toleransi antar umat beragama di wilayah Kab. Lembata ini sangat tinggi. Secara Pribadi mereka juga sangat mengutuk paham-paham tersebut yang mana menurut mereka sangat bertentangan dengan ajaran agama, budaya ketimuran yang selama ini kita pegang, maupun undang-undang yang berlaku.

Mereka juga berharap agar paham-paham seperti ini tidak masuk ke wilayah Kab. Lembata dan akan membantu pihak kepolisian menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat maupun umat mereka. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)