POLRES LEMBATA LAKUKAN PENGAMANAN RAPAT KERJA PEMERINTAH DAERAH LEMBATA DI GEDUNG DPRD LEMBATA

POLRES LEMBATA LAKUKAN PENGAMANAN RAPAT KERJA PEMERINTAH DAERAH LEMBATA DI GEDUNG DPRD LEMBATA

Tribratanewslembata.com – personil Polres Lembata diturunkan untuk mengamankan jalannya rapat kerja Pemerintahan Daerah Lembata di kantor DPRD Lembata, Jumat (17/01/2020).

Pemerintah Daerah Lembata mengagendakan rapat kerja di kantor DPRD Lembata membahas cara mengatasi persoalan  kelangkaan dan antrian perolehan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lembata.

Bertepatan dengan rapat kerja Pemerintah Daerah Lembata, berlangsung juga aksi mogok secara spontanitas oleh para pengecer BBM yang di koordinir oleh sdr. Syaiful Nene dan sdr. Damianus D. Lamawoto sehingga anggota personil Polres Lembata juga dengan sigap melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap aksi ini.

Aksi mogok ini dimulai di depan APMS Lamahora sebagai titik kumpul massa aksi kemudian bergerak menuju kantor DPRD Lembata dengan menggunakan kendaraan masing-masing.

Kegiatan aksi massa tersebut diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lembata, bapak Gewura Fransiskus, S.Ikom dan mengajak perwakilan massa aksi untuk melakukan tatap muka.

Massa aksi menuntut beberapa hal yaitu perhatian dari DPRD Lembata untuk segera menuntaskan masalah BBM tersebut, selain itu massa aksi juga meminta DPRD Lembata agar menghadirkan satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lembata bersama dengan tim yang sempat melakukan penertiban terhadap pengecer BBM agar mengklarifikasi serta menjelaskan aturan-aturan yang menjadi dasar penertiban kepada masyarakat.

Anggota personil Polres Lembata juga terus melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap jalannya rapat kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata dan juga massa aksi yang menuntut agar DPRD Kabupaten Lembata segera menyelesaikan masalah BBM di Lembata. (A.D).