Home / BERANDA / Polres Lembata dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Lembata amankan Aksi Damai di Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lembata

Polres Lembata dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Lembata amankan Aksi Damai di Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lembata

Tribratanewslembata.com – personil Polres Lembata dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lembata melakukan pengamanan Aksi Damai oleh Forum Pedagang Pasar Pada yang dikoordinir oleh Sdr. Abdul Gani Korebima Selaku Penanggung Jawab dan Sdr.  Abdul Kadir Selaku Sekertaris di kantor Bupati Lembata dan kantor DPRD Kab. Lembata. Rabu (12/02/2020).

Kegiatan Aksi Damai ini dimulai pada Pukul 09.30 Wita, massa aksi berkumpul di Lokasi Pasar pada Kel.Lewoleba Utara, Kec.Nubatukan, Kab.Lembata dan selanjutnya bergerak menuju kantor Bupati dan kantor DPRD Kab. Lembata yang dikawal oleh anggota satuan Lalu Lintas Polres Lembata.

Massa aksi damai berjumlah kurang lebih 150 orang dengan menggunakan 4 (empat) unit ranmor roda empat dan kurang lebih 40 ranmor roda dua . para massa aksi damai mengiginkan dialog bersama dengan Pemerintah Daerah dan disetujui 10 orang  perwakilan massa aksi untuk bertatap muka/dialog dengan Pemerintah Daerah Kab.Lembata yang diwakili oleh Sekda Kab.Lembata Bpk. Paskalis Ola Tapobali M.A.P, MT didampingi, Asisiten I  Setda Lembata Wenseslaus Pukan, S.sos, Asisten II Setda Lembata, Paulus Kedang, S.Pi, Asisten III Setda Lembata, Drs. Fransiskus Emi Langoday, Kadis Perindag Kab.Lembata, Drs. Bala Warat Gabriel, Kabag Hukum Setda Lembata Yohanes Don Bosco, SH.

Dalam kegiatan tersebut anggota personil Polres Lembata melaksanakan pengamanan di depan gedung kantor Bupati Lembata untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi.

Para perwakilan massa aksi damai menjelaskan tujuan kedatangan mereka terkait penolakan terhadap perda baru tentang tarif retribusi pasar. Mereka merasa kecewa dengan pemerintah Kab. Lembata yang mana pada saat penyusunan perda retribusi pasar tidak melibatkan para pedagang pasar, massa berharap agar kenaikan tarif retribusi bisa bertahap jangan langsung melonjak dan juga mengeluhkan beberapa permasalahan lain seperti meteran listrik yang harus mereka pasang sendiri, kondisi fasilitas pasar seperti WC, dan lain-lain.

Terkait dari tuntutan dari massa aksi, Sekda Kab.Lembata Paskalis Tapobali menerima dan akan menyampaikan kepada Bupati Lembata.

Pada pukul 11.45 Wita Perwakilan Massa Aksi juga melakukan dialog dengan Anggota Komisi II DPRD Kab.Lembata di Aula Komisi II DPRD Kab.Lembata, kegiatan dialog  dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kab.Lembata Bpk. Lorensisus Karangora didampingi Wakil Ketua Komisi II Bpk. Simon Beduli dan 4 (empat) Anggota komisi II DPRD Kab.Lembata lainnya.

Dalam kegiatan dialog ini juga anggota Polres Lembata melaksanakan pengamanan di depan kantor DPRD Kab. Lembata dan membagi beberapa anggota lainnya di beberapa titik masuk kantor DPRD Kab. Lembata dan juga di dalam ruang aula Komisi II DPRD Kab. Lembata.

Selesai kegiatan tersebut anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lembata melakukan pengaturan lalu lintas agar massa aksi damai dapat pulang ke rumah mereka masing-masing dengan aman dan lancar. (A.D).

About Polres Lembata

Check Also

Agar Terhindar Dari Penyakit, Kapolres Lembata Himbau Anggota Polres Lembata, Harus Menjaga Kebersihan Lingkungan Baik Di Kantor Maupun Di Rumah

Tribratanewslembata.com –Setiap hari sabtu Kapolres Lembata AKBP JANES H. SIMAMORA S.H., M.H memerintahkan kepada seluruh …