Polisi Sahabat Anak, Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lembata kunjungi TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata dan lakukan hal ini

Polisi Sahabat Anak, Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lembata kunjungi TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata dan lakukan hal ini

Tribratanewslembata.com – pada pukul 08.00 Wita, Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lembata bersama 3 (tiga) anggota lainnya melaksanakan kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) di TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, Jumat (31/01/2020).

Dalam kegiatan ini Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lembata bersama 3 (tiga) anggota lainnya mengajarkan dan mengenalkan beberapa hal kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata yaitu mengenalkan 12 (duabelas) gerakan pengaturan lalu lintas, mengenalkan kepada anak-anak Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) beserta fungsi dan cara penggunaannya, dan mengajarkan cara menyebrang jalan.

Dalam kegiatan ini anak-anak ditemani oleh Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata beserta guru dan staf TK Kemala Bhayangkari 10 Lembata.

Anak-anak yang mendapat kunjungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Lembata tampak sangat senang dan gembira serta semangat menikmati setiap hal yang diajarkan oleh Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lembata bersama 3 (tiga) anggota lainnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lembata ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini kepada anak-anak. Pengenalan yang dilakukan juga menggunakan metode yang lebih ringan disertai dengan permainan yang pastinya dapat diterima oleh anak-anak. (A.D).