Home / BERANDA / Kapolres Lembata, Pimpin Upacara Hut Satpam ke-35

Kapolres Lembata, Pimpin Upacara Hut Satpam ke-35

PEMBACAAN PRINSIP-PRINSIP SATPAMFOTO BERSAMA Kapolres Lembata  AKBP Wresni H. S. Nugrho, S.T memimpin pelaksanaan upacara memperingati hari ulang tahun satuan pengamanan ( Satpam ) ke – 35, Rabu ( 30/12/15) di Lapangan Apel Polres PEMBACAAN AMANAT KAPOLRI Lembata sekitar pukul 08.00 Wita.

Upacara yang diikuti sekitar 20 personil Satpam dari pengelola badan usaha jasa pengamanan yang berada di wilayah Kab. Lembata, juga dihadiri seluruh Anggota Polres Lembata, Anggota Koramil 16-24-03 Lembata, Sat Pol PP, Polisi Hutan Kab. Lembata dan pengusaha.

Dalam amanat Kapolri, melalui Kapolres Lembata sebagai Inspektur Upacara  memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungannya serta Kapolri Juga menyampaikan beberapa hal kepada seluruh personil satuan pengamanan untuk dipedomani dan dilaskanakan.

Pertama, tingakatkan Disiplin, integtritas solidaritas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa. Kedua, Tingkatkan pengetahuan, kompetensi kemampuan dan keterampilan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Ketiga, Tampilkan perilaku yang correckt peka dan waspada, agar selalu siap menghadapi setiap jenis gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas. Keempat, lakukan upaya preventif yang kontruktif dan kreatif dalam mencegah dan mengeliminir segala bentuk gangguan kamtibmas.  Kelima, Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan, secara professional dan proporsional sesuai aturan hukum yang berlaku  dan  terakhir jalin kerja sama dan koordinasi yang intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas , agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pada tahun 2016, Indonesia akan bersiap menghadapi momentum yang sangat kompetitif yaitu pengintegrasian kawasan Asean atau yang lebih kita kenal dengan nama masyrakat eEkonomi Asean.

Kondisi tersebut tentu saja akan mengakibatkan munculnya berbagai potensi ancaman dan gangguan kamtibmas, yang apabila tidak mampu diantisipasi dan dikelola dengan baik, akan berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat merusak stabilitas kamtibmas.

(Gunawan – Humas Polres Lembata)

About Polres Lembata

Check Also

POLRES LEMBATA BERSAMA LEMBAGA TERKAIT IKUTI VIDEO CONFERENCE SATGAS SABER PUNGLI PROVINSI NTT

Tribratanewslembata.com – Polres Lembata mengundang semua Lembaga yang tergabung bersama dalam Satgas Saber Pungli untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *