Ipda Martinus Soge Gowing bersama anggota piket jaga Mako Polres Lembata lakukan kontrol tahanan

Ipda Martinus Soge Gowing bersama anggota piket jaga Mako Polres Lembata lakukan kontrol tahanan

Tribratanewslembata.com – Pa Siaga 1 Ipda Martinus Soge Gowing bersama anggota piket jaga Markas Komando Polres Lembata melaksanakan kegiatan kontrol tahanan di ruang tahanan Polres Lembata. Kamis (06/02/2020).

Kegiatan kontrol tahanan sudah secara rutin dilaksanakan oleh Pa Siaga bersama anggota piket jaga Markas Komando Polres Lembata setiap kali melakukan serah terima piket jaga Markas Komando Polres Lembata.

Setiap serah terima dilakukan, akan selalu dilaksanakan kontrol tahanan. Pada kegiatan kontrol tahanan ini, anggota piket jaga akan menghitung jumlah dari tahanan yang berada di dalam ruang tahanan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk apabila tahanan kabur dari ruang tahanan. Anggota piket jaga yang lama juga wajib memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan para tahanan sehingga jika ada tahanan yang sakit dapat segera ditangani oleh anggota piket jaga yang baru.

Pa Siaga 1 Ipda Martinus Soge Gowing menghimbau kepada anggota piket jaga Mako Polres Lembata agar selalu waspada dalam setiap pelaksanaan tugas dan tidak lengah kepada para tahanan namun harus tetap bersikap humanis untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. (A.D).