CINTA LINGKUNGAN HIJAU, POLRES LEMBATA LAKUKAN HAL INI

CINTA LINGKUNGAN HIJAU, POLRES LEMBATA LAKUKAN HAL INI

Tribratanewslembata.com – pada hari Jumat tanggal 3 Januari 2020 seluruh anggota Polres Lembata melaksanakan penanaman berbagai anakan pohon sebagai tindak lanjut Program Kapolri yaitu Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan.

Proses penanaman anakan pohon ini dimulai pada pukul 07.00 Wita, yang didahului dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Janes H. Simamora, S.H.,M.H. kegiatan ini diikuti oleh semua anggota Polres Lembata terutama yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat.

Kegiatan penanaman ini dilakukan di beberapa tempat di sekitar lingkup Polres Lembata. Anakan pohon yang dibawa oleh anggota Polres Lembata diutamakan ditanam di wilayah yang masih gersang agar lingkungan di Polres Lembata nantinya dapat terlihat asri dan sejuk.

Penanaman pohon ini menurut Kapolres Lembata memiliki banyak manfaat selain berguna bagi anak dan cucu dimasa mendatang, bisa juga sebagai penghasil oksigen, dan juga apabila pohon yang ditanam sudah besar dan memiliki buah dapat dinikmati bersama.

Kapolres Lembata berpesan agar pohon yang ditanam dapat dirawat dengan baik. Ia berharap pohon yang telah ditanam dapat dijaga dan tidak dibiarkan mati. (A.D).