BRIGPOL PETRUS MENGHADIRI KEGIATAN INI DI DESA LOLONG

BRIGPOL PETRUS MENGHADIRI KEGIATAN INI DI DESA LOLONG

Tribratanewslembata.com - Bhabinkamtibmas Desa Penikenek Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata Brigpol Petrus P. Golek menghadiri kegiatan Pelantikan anggota BPD desa Lolong periode 2019 - 2024 yg di laksanakan di Kantor desa Lolong Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Babinsa TNI Serda Saiful Arif bersama para tokoh nasyarakat maupun tokoh agama bersama warga desa setempat.

Setelah pelantikan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyetujui pembuatan Peraturan Desa bersama, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengamanan proyek Kepla Desa dalam membantu pembangunan desa. Untuk itu BPD juga harus berpartisipasi dalam pengawasan pembangunan di Desa.

Brigpol Petrus P.Golek juga mengatakan bahwa BPD yang baru di lantik agar dapat menjadi mitra yang bisa bekerja sama dengan pemerintah Desa Lolong selama masa jabatannya demi memajukan Desa LoLong, dan apabila menemukan kendala dalam bentuk apapun jangan segan-segan menghubungi bhabinkamtibmas. (ct)

(HUMAS POLRES LEMBATA)