ANGGOTA KPPP LAUT HIMBAU HAL INI KEPADA JASA TRANSPORTASI LAUT

ANGGOTA KPPP LAUT HIMBAU HAL INI KEPADA JASA TRANSPORTASI LAUT

Tribratanewslembata.com – cuaca yang buruk membuat anggota KPPP Laut meningkatkan pengawasan terhadap jasa transportasi laut, Senin (06/01/2020).

KPPP Laut secara rutin melakukan pengawasan terhadap semua jasa transportasi laut. Adapaun jasa transportasi laut yang masuk yaitu Km.Tri Sakti yang memuat penumpang naik sebanyak 95 orang, sepeda motor 9 unit dan  berangkat pukul 08.10 wita dengan tujuan Waiwerang-Larantuka, Km. Rahmat Boleng yang memuat penumpang naik sebanyak 19 orang, sepeda motor 6 unit dan berangkat pukul 08.15 wita dengan tujuan Boleng, dan Km.El Hassan 04 yang memuat penumpang naik sebanyak 45 orang, sepeda motor 12 unit dan berangkat pukul.09.05 wita dengan tujuan Boleng.

Anggota KPPP Laut menghimbau kepada para penumpang yang naik maupun turun dari jasa transportasi laut agar berhati-hati dikarenakan kondisi kapal yang licin sehingga dapat menyebabkan mereka terjatuh dari atas kapal menuju ke dalam laut.

Anggota KPPP Laut juga menghimbau agar penumpang kapal selalu memperhatikan barang bawaan mereka maupun keselamatan diri mereka sendiri.

Dikarenakan kondisi cuaca yang ekstrem ini, anggota KPPP Laut juga menghimbau kapten kapal agar tetap berhati-hati dengan gelombang air laut yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi. Mereka juga menghimbau agar kru kapal dapat mengecek peralatan keselamatan agar bisa mengantisipasi kejadian yang tidak terduga. (A.D).